SELAMAT DATANG DI BLOG KELURAHAN PASIR KIDUL KECAMATAN PURWOKERTO BARAT

Sabtu, 21 Januari 2012

Pasir Kidul Purwokerto Barat Pusat Pengerajin Emas

PURWOKERTO - Nama Pasir kidul Purwokerto Barat belum begitu dikenal. Tapi bagi sebagian orang khususnya pencinta perhiasan logam mulia emas dan pengusaha toko tidak asing lagi karena di Pasir Kidul banyak pengerajin perhiasan emas dengan hasil yang bagus.

Hampir 90 persen warga Pasir Kidul Purwokerto Barat bermata pencarian menjadi pengerajin perhiasan emas. Keterampilan membuat perhiasan emas merupakan tradisi turun temurun.

Kuseni, salah satu pengrajin emas RT 05/RW 02 Pasir Kidul Purwokerto Barat menyampaikan setiap hari dibanjiri pesanan baik dari perorangan maupun dari pengusaha toko perhiasan.

Menjadi pengerajin emas tidak mudah. Selain memiliki keahlian khusus mendesain, juga harus pandai menafsir berat dan kadar emas kalau tidak ingin rugi.

"Tidak sedikit pengerajin dari daerah lain yang gulung tikar karena kurang perhitungan dan merugikan pemesan atau konsumen," tambah Kuseni, Sabtu (2/8/2008).

Pengerajin emas di pasir kidul selain mencukupi untuk kebutuhan hidup rumah tangga, juga berhasil meningkatkan kemajuan daerah Banyumas.

Berita ini dikirim oleh:

Nama: Tri Kuswantoro
Alamat: Purwokerto Barat, Kota Purwokerto

3 komentar:

  1. pangapuntet bapak2 di kelurahan
    kulo badeh matur, deneng neng google karo neng facebook langka photo/profil kelurahan pasir kidul yooo
    matur nuwun

    BalasHapus
  2. Saluuuttt mas Tri Kuswantoro !!!! atas blogger nya ini,.... Tapi alangkah baiknya bila ada foto2 hasil kerajinan emas yg dimaksud diatas --- kan sesuai judul "Pasir Kidul Purokerto barat Pusat Pengrajin Emas" .... maaf bukan kritik lo,.... tp kan yg baca juga pingin tahu hasil nya ,... lewat foto foto tersebut yg dimaksud. Maturnuwun mas Tri

    BalasHapus
  3. dolan bae ming kene :
    pasirkidul.id1945.com
    ksuwun ..

    BalasHapus